Iklan Layanan

Cuplikan

Sertijab Rektor IAIN Ponorogo: Berlangsung Singkat dan Terbatas

 

Keterangan foto: Rektor lama dan rektor baru didampingi keluarga

     lpmalmillah.com – Senin (08/03/2021), acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) rektor baru IAIN Ponorogo digelar. Acara tersebut dilaksanakan di Graha Watoe Dhakon dan turut dihadiri oleh MUI Ponorogo, Kepala Kemenag Ponorogo, Rektor atau Ketua perguruan tinggi di Kabupaten Ponorogo serta senat IAIN Ponorogo. Acara tersebut berlangsung singkat dan terbatas, kurang dari 30 orang, mengingat masih dalam keadaan pandemi, namun disiarkan langsung di YouTube Humas IAIN Ponorogo.

    Acara dimulai sekitar pukul 10.15 WIB oleh pembawa acara. Dilanjutkan sambutan oleh Siti Maryam Yusuf, rektor IAIN Ponorogo periode 2017-2021. Dalam sambutannya, Maryam berharap agar rektor baru bisa menjalankan tugas sebaik mungkin. “Selamat dan sukses untuk ibu rektor yang baru, ibu Dr. Hj. Evi Muafiah, M.Ag. semoga dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan melanjutkan apa yang telah kami rancang bersama,” ucapnya.

    Lebih lanjut, Maryam juga menyampaikan permintaan maafnya kepada seluruh pejabat di IAIN Ponorogo. “Saya meminta maaf yang sebesar-besarnya dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pejabat baik struktural maupun fungsional yang telah membantu dan mendampingi selama ini,” terangnya.

    Sambutan kedua disampaikan oleh Evi Muafiah, rektor IAIN Ponorogo periode 2021-2025. Ia menyampaikan harapan dalam periode kepemimpinannya. “Dalam periode ini IAIN Ponorogo diharapkan bisa alih status menjadi UIN Ponorogo. Mohon bimbingan dan arahan dari jajaran pimpinan di periode sebelumnya untuk periode yang akan datang,” harapnya.

    Di samping itu, Evi juga menyampaikan tentang visi dan yaitu mewujudkan kampus inklusif, moderasi beragama, responsif gender. “Yang pertama, bagaimana mewujudkan kampus yang inklusif. Kedua, bagaima kita menegakkan moderasi beragama di kampus. Ketiga, bagaiamana kampus kita menjadi kampus yang responsif gender,” tambahnya.

    Akhir sambutannya, Evi memohon kerja sama yang baik serta mohon dukungan dari seluruh pihak yang hadir untuk mewujudkan visi dan misi yang sudah di sampaikan. “Saya mohon kerja sama yang baik dan saya mohon dukungan kepada pihak yang hadir untuk mewujudkan apa yang sudah disampaikan,” tutupnya.

    Acara dilanjutkan dengan penyerahan cendera mata oleh Maryam kepada Evi dan sebaliknya. Kemudian acara diakhiri dengan do’a dan ditutup sekitar pukul 11.20 WIB.

Reporter: Hanif/Crew



No comments

Komentar apapun, tanggung jawab pribadi masing-masing komentator, bukan tanggung jawab redaksi.