Loading...

Gelar Deklarasi, Pengurus IKMADIKSI Aksara Resmi Dilantik



  • Gambar : Wakil Rektor III saat pemotongan tumpeng pada prosesi pelantikan pengurus ikmadiksi aksara IAIN Ponorogo di Aula gedung Indrakila.

      lpmalmillah.com,  Ponorogo (18/05/2017) - Tepat pukul 14.00 WIB, pelantikan pengurus Ikatan Mahasiswa Bidik misi (IKMADIKSI) “AKSARA” Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo periode 2017-2018 digelar setelah Surat Keputusan Rektor IAIN Ponorogo Nomor: 170/In.32.1/PP.03.1/05/2017 tentang       pengesahan ikatan mahasiswa bidikmisi Aksara IAIN Ponorogo resmi diturunkan. Acara yang dilaksanakan di Aula gedung Indrakila tersebut diikuti oleh sejumlah mahasiswa penerima bidikmisi dan perwakilan KBM IAIN Ponorogo serta keluarga mahasiswa bidikmisi dari PTKIN lain. Pengurus IKMADIKSI dilantik oleh Wakil Rektor III Syaifullah sekaligus menuntun pengucapan sumpah.
      Dalam sambutannya, ketua panitia pelaksanaan pelantikan Ibnu Nugroho mengungkapkan, bahwa IKMADIKSI Aksara resmi menjadi organisasi yang mewadahi seluruh mahasiswa bidikmisi di IAIN Ponorogo setelah sebelumnya diselenggarakan persiapan-persiapan.        Seperti halnya Musyawarah Tahunan (MUSTA) yang dilaksanakan pada tanggal 25 Maret 2017 lalu dan menghasilkan AD/ART yang ditetapkan dan disetujui mahasiswa bidikmisi IAIN Ponorogo.
      Ketua IKMADIKSI Aksara Bambang Hadi Cahyono menerangkan, terkait Organisasi tersebut dalam susunan keorganisasian kampus. Sebelum diterbitkannya Surat Keputusan Rektor pihaknya telah melakukan audiensi kepada pembimbing bidikmisi yang merupakan Ketua sub bagian akademik beserta Wakil Rektor III terkait pengadaan organisasi tersebut. Keberadaan IKMADIKSI di dalam kampus tidak berada di bawah naungan konstitusional Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) seperti halnya Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). “Kita adalah perkumpulan dari mahasiswa yang menerima bidikmisi sehingga  kita berbeda dengan KBM, jadi kita mendapat legalitas dari rektor itu sebagai organisasi intra kampus diluar KBM, kita berdiri sendiri,” terangnya.
      Ia juga menambahkan, meskipun organisasi IKMADIKSI didirikan setelah tiga tahun adanya beasiswa bidikmisi di IAIN Ponorogo, pihaknya berharap adanya organisasi ini setidaknya akan menghasilkan progam kerja yang berguna bagi kelanjutan mahasiswa bidikmisi kedepan serta menjadi wadah dalam pengembangan skill mahasiswa bidikmisi.
      Di mimbar yang sama, M.Muhsin selaku pembimbing mahasiswa bidikmisi dan juga Kasubag Akademik IAIN Ponorogo mengatakan bahwa pihaknya setuju dengan dibentuknya organisasi tersebut sebagai pelopor dimana mahasiswa bidikmisi patut menjadi mahasiswa yang terdepan dalam bidang prestasi, karya dan bidang-bidang yang positif. “Sekali lagi saya sampaikan selamat kepada seluruh mahasiswa penerima bidikmisi IAIN Ponorogo atas dibentuknya IKMADIKSI Aksara, dan selamat kepada mahasiswa yang diamanati untuk mengemban tugas kepengurusan pada periode pertama ini,” ungkapnya.
      Acara deklarasi dan pelantikan berakhir pukul 16.30 WIB setelah sambutan Wakil Rektor III beserta doa penutup. Ia berharap semoga pengurus IKMADIKSI bisa menempati seperti apa yang telah disumpahkan sebagai pengurus dan mahasiswa bidikmisi agar menjadi ushwah hasanah bagi mahasiswa lain.




_______________
Penulis: Rina Puji Rahayu




Slider 5865294518605825203

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow by Email

ADS

Rennes Design

Popular Posts

Random