Iklan Layanan

Cuplikan

Tinjau Lapangan, Sugiri Sancoko Lakukan Kunjungan ke IAIN Ponorogo


(Foto: Zaki)

  lpmalmillah.com - Rabu, (1/9/2021), Bupati Kabupaten Ponorogo, Sugiri Sancoko, melakukan kunjungan silaturahmi dan peninjauan lapangan ke IAIN Ponorogo. Peninjauan ini dilakukan berkaitan dengan akan dijadikannya lapangan IAIN Ponorogo sebagai homebase Persatuan Sepakbola Ponorogo (Persepon). Bupati bersama rombongan tiba di gedung rektorat pada pukul 14.13 WIB dan langsung menuju ruangan rektor guna menemui Rektor IAIN Ponorogo, Evi Muafiah, di lantai tiga gedung rektorat kampus I IAIN Ponorogo.

Setelah dari Gedung Rektorat, rombongan Bupati langsung menuju lapangan sepakbola yang bertempat di Kampus II IAIN Ponorogo untuk melakukan peninjauan. Sesampainya di lapangan belakang gedung FEBI, rombongan Bupati disambut oleh Luthfi Hadi Aminuddin selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Dalam sesi wawancara di tribun barat lapangan, Sugiri menjelaskan beberapa tujuan dari kunjungan kali ini. Tujuan yang pertama yaitu untuk menjalin silaturahmi dengan kampus IAIN Ponorogo. “Pertama, ingin sowan (Silaturahmi.red) karena saya rindu suasana kampus. Sebab, saya bukan (lagi) masyarakat kampus,” tutur Sugiri.

Selain itu, menurut Sugiri, kunjungan ini juga bertujuan menggandeng golongan akademisi kampus untuk ikut serta dalam menyukseskan program pemerintah. “Kedua, ada beberapa program pemerintah yang memang harus menggandeng kampus. Misalnya, program Merdeka Belajar dan belajar di luar kampus,” tambah Sugiri.

Kerjasama ini diharapkan dapat mencetuskan dan mengawal program pengentasan kemiskinan serta meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). “Program Merdeka Belajar dan belajar di luar kampus kami harapkan; Pertama, bisa mencetuskan dan mengawal program percepatan pengentasan kemiskinan. Kedua, juga bagaimana agar IPM (dapat) meningkat dengan baik,” ucap Sugiri.

Mengamini ucapan Sugiri, Evi mengatakan bahwa IAIN Ponorogo siap bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Ponorogo. “Tanpa harus Pak Bupati ngendikan (berkata) seperti itu, kita juga sudah selalu melakukan kegiatan kerja sama dengan dinas-dinas yang terkait,” tegas Evi.

Tak hanya itu, tujuan lain dari kunjungan ini adalah untuk menjadikan stadion IAIN Ponorogo sebagai homebase Persepon. Hal ini guna mempersiapkan Persepon dalam menyongsong perhelatan Liga 3. “IAIN Ponorogo kan memiliki lapangan yang luar biasa, sementara Persepon sudah hidup dan sedang hidup. Maka, untuk menyongsong Liga 3, saya butuh homebase Persepon supaya Persepon punya lapangan sendiri, walaupun statusnya ngampil (meminjam.red) milik IAIN,” ucap Sugiri.

(Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, beserta rombongan saat melakukan peninjauan lapangan)

Lapangan IAIN dipilih karena dinilai lebih layak serta memiliki kualitas rumput dan kontur tanah yang lebih rata. Saat ini, hanya lapangan IAIN yang akan digunakan sebagai homebase Persepon. “Yang dipinjam sementara hanya di sini untuk (dijadikan) homebase, ” jelas Sugiri.

Menanggapi hal tersebut, pihak IAIN juga menyambut dengan baik permintaan Bupati untuk meminjam lapangan. Menurut Evi, daripada lapangan IAIN ini tidak terpakai, maka lebih baik dipinjamkan ke pihak lain. “Kita ingin menjalin kerjasama yang baik dengan (Pemerintah) Ponorogo. Selain itu, lebih baik dipinjamkan karena ada yang membutuhkan. Lagipula, daripada tidak dipakai sama sekali.” tambah Evi.

Terakhir, Sugiri berharap semoga dengan peminjaman lapangan ini, Persepon dapat berlatih dengan fasilitas yang layak dan mampu mendapatkan hasil yang terbaik. “Semoga Persepon bisa lebih baik dan jos,” harap Sugiri.


Reporter: Zaki, Wandia


No comments

Komentar apapun, tanggung jawab pribadi masing-masing komentator, bukan tanggung jawab redaksi.