Loading...

PERSYARATAN PESERTA PEMILWA DIUMUMKAN


(Reporter : Ahmanda, Azizah, Ririn)
www.lpmalmillah.com-- (Senin, 16/07/2018) KPUM (Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa) melaksanakan  sosialisasi persyaratan peserta PEMILWA yang diadakan di gedung Indrakila, kampus pusat  IAIN Ponorogo. Acara dimulai pada pukul 10.30 WIB, dan diakhiri pukul 11.03 WIB.
Sosialisasi dihadiri oleh sebagian besar anggota organisasi dan mahasiswa umum.  Diantaranya berasal dari Fakultas FUAD, FATIK, FASYA, dan FEBI. Antusiasme mahasiswa tergolong baik, dilihat dari penuhnya kursi yang disediakan panitia. “Saya baru kali ini lihat antusias mahasiswa yang sebanyak ini,” tutur Masngudi, selaku ketua KPUM FUAD. 
Pendaftaran bertempat di kantor SEMA-I untuk kampus pusat, sedangkan untuk kampus dua bertempat di gedung B ruang 201 (BEM SYARIAH). Pendaftaran peserta PEMILWA diadakan mulai tanggal 17 sampai dengan 20 Juli 2018. “Besok mulai pendaftaran 4 hari terus ada penetapan kandidat dan nomor urut,” tambah ketua KPUM FUAD.
Selanjutnya, persyaratan menjadi peserta PEMILWA diantaranya ialah mahasiswa aktif, IPK minimal 3,00, sehat jasmani dan rohani, tidak sedang menjabat sebagai BPH di wilayah republik mahasiswa, tidak melanggar kode etik mahasiwa, memiliki visi misi dan program, mengisi formulir dan surat pernyataan. Dari persyaratan tersebut terdapat perbedaan pada setiap institut dan fakultas mengenai surat rekomendasi, serta prosentasi dari jumlah lampiran fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) IAIN Ponorogo. 
Sosialisasi yang berjalan cukup singkat yakni kurang lebih 40 menit kemarin, terdapat kurang memadainya fasilitas yang disediakan oleh pihak panitia. Seperti tidak adanya banner acara, ketiadaan microphone dan sound system. Sehingga acara tidak dapat berjalan secara maksimal. Hal tersebut diakui oleh Anis Kriswinarto selaku ketua KPUM Institut. Dalam sambutannya ia mengutarakan permintaan maaf atas kurangnya fasilitas yang tersedia saat acara sedang berlangsung. “Kami selaku panitia KPUM memohon maaf atas kurangnya fasilitas yang kami berikan,” ujarnya.
Pihak KPUM menyatakan proses sosialisasi mengenai persyaratan PEMILWA akan disebarkan melalui media online dan cetak. “Dan nanti sebagai antisipasi supaya mahasiswa tahu kita akan buatkan pamflet dan lain-lain akan dipasangkan, media kan juga banyak ya nggak Cuma media cetak aja, jadi ketika mahasiswa libur kita juga bisa lewat media wa juga” jelas Nurul Firliani selaku ketua KPUM FATIK. 
Sore harinya, pamflet telah tersebar di media online. Sedangkan untuk banner terlihat telah terpasang di depan gedung BEM pada Selasa pagi (17/07).
Slider 4751644638681714995

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow by Email

ADS

Popular Posts

Random