Loading...

FBE: Latih Jiwa Kewirausahaan Melalui Bazar


Ponorogo- Selasa (01/11/2019) Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) menggelar acara tahunan yaitu Festival Budaya Ekonomi dengan tema “Kontemplasi Manajemen Sumber Daya Mahasiswa di Era Modernisasi”. Acara ini merupakan serangkaian acara yang dilaksanakan mulai tanggal 28 Oktober 2019 hingga 2 November 2019. Salah satu kegiatannya adalah bazar yang digelar di halaman gedung FEBI. Bazar ini dilaksanakan mulai tanggal 29 Oktober hingga 1 November 2019 yang melibatkan mahasiswa FEBI semester 3 dan 5 sebagai pengisi stan-nya.
Festival Budaya Ekonomi (FBE) digelar sebagai wadah bagi mahasiswa dalam pengembangan bakat bagi mahasiswa. Hal ini seperti yang disampaikan Ahmad Damar Samlani selaku Ketua DEMA FEBI. Acara ini sebagai wadah dalam pengembangan bakat bagi mahasiswa FEBI, seperti debat, tari, akustik, kewirausahaan dan lainnya,” terang mahasiswa jurusan Perbankan Syariah itu.
Ridho Rokamah, Wakil Dekan III FEBI mengamini pernyataan Damar, bahwa acara ini ditujukan kepada mahasiswa FEBI agar mampu bersaing bebas dalam dunia kewirausahaan dan dalam hal bakat atau hobi. Mahasiswa FEBI harus siap tanggap dalam menghadapi tantangan global, karena ketika cuma ada di mata kuliah saja itu kurang efektif jika tidak praktik langsung ke lapangan,tutur Ridho.
Dalam acara ini Damar mengaku juga mengalami beberapa kendala.Kendala yang dihadapi seperti panitia yang kurang semangat, selain itu dari sponsor yang tidak mencapai target dan terakhir tentang perizinan tempat rapat yang tidak bisa maksimal,ujar Damar.
Selain itu Damar menyampaikan harapannya pada acara FBE ini. Harapan untuk teman-teman panitia agar sama-sama belajar memanajemen waktu dan mampu bersosialisasi dengan orang yang banyak, harapan untuk kegiatan ini semoga lebih baik untuk kedepannya, pungkas Damar.
Berbeda dengan Damar, Ridho juga menyampaikan harapannya. “Harapan saya, event seperti ini harus tetap ada agar semua minat dan bakat mahasiswa sebisa mungkin diakomodir dan memiliki prestasi akademik,jelas Ridho.
Bazar ini melibatkan mahasiswa FEBI semester 3 dan 5 sebagai peserta atau pengisi stan. Dwi Puspitarini mahasiswi jurusan Ekonomi Syariah semester 5 mengaku memiliki keluhan mengenai antusias mahasiswa. Dari segi pembelinya kurang antusias lebih banyak dari mereka hanya melihat-melihat saja. FEBI MART juga masih buka, jadi banyak yang ke sana,” ujar Dwi.
 Selain itu, Dwi juga mengatakan bahwa kondisi tempat juga kurang memadai. “Dari segi tempat kurang memadai sehingga tempat penempatan barang dagangan dan tempat duduk penjual kurang efisien,terang salah satu penjaga stan tersebut.
Di sisi lain, bazar kali ini mendapat apresiasi dari Safira, salah satu mahasiswi Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD). Saya senang dengan adanya bazar seperti ini karena banyak pilihan makanan, diharapkan bazar selanjutnya diisi dengan aksesoris, buku bacaan dan lain sebagainya, lontar Fira.






Reporter: Ika, Nana, Febri, uSyarifa
Slider 8457868634233618253

Post a Comment

emo-but-icon

Home item

Follow by Email

ADS

Popular Posts

Random