Iklan Layanan

Cuplikan

Malam Puncak Comfest KPI 2019 bersama Cak Koko dan KIU


Cak Koko dan Kiai Iket Udheng (KIU)
IAIN Ponorogo- Sabtu (9/3/19), HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) KPI (Komunikasi Penyiaran Islam) menggelar malam puncak Communication Festival (Comfest) di Graha Watoe Dhakon. Cak Koko (Budayawan Ponorogo) dan Kiai Iket Udheng (KIU) turut dihadirkan dalam Ngaji Komunikasi yang menjadi andalan acara malam ini.
Comfest sendiri sudah dilaksanakan sejak Kamis (7/3/19) tempo hari. Comfest berisi serangkaian acara yang terdiri dari sarasehan beasiswa, perlombaan, Ngaji Komunikasi, dan Bazar. HMJ KPI mengusung tema “KPI Bersinergi Merevolusi Industri” untuk agenda ini. Adapun salah satu tujuannya yaitu menjadi sarana pemanfaatan Revolusi Industri 4.0 untuk kegiatan yang positif dan bermanfaat.
Setelah melaksanakan Sarasehan Beasiswa dan perlombaan, Comfest mencapai puncaknya malam ini. “Komunikasi sebagai Harmonisasi Budaya ” dijadikan tema Ngaji Komunikasi.  Acara ini  dimeriahkan oleh penampilan komunitas Stand Up Comedy Ponorogo, Serasi (Seni dan Kreasi) FUAD (Fakultas Ushuluddin dan Dakwah), AVICOM (Audio Visual Islamic Communication), dan Manual Production. Penampilan Cak Koko beserta KIU dengan lantunan solawatnya juga turut menambah kemegahan malam ini.
Selain itu, ada pula pengumuman pemenang lomba pidato, cipta baca puisi, fotografi, dan videografi se-karesidenan Madiun. Berikut daftar pemenang lomba Comfest 2019:

*Lomba Pidato Comfest 2019
1 Wullidatul Muthoharoh (Piala+Sertifikat+Uang Pembinaan Rp 200.000)
2 Adelia Ziadatu R. (Piala+Sertifikat+Uang Pembinaan Rp 150.000)
3 Azizah Kurniawaty (Piala+Sertifikat+Uang Pembinaan Rp 100.000)

*Lomba Cipta Baca Puisi Comfest 2019
1 Risma Suaiba Maulida (Piala+Sertifikat+Uang Pembinaan Rp 200.000)
2 Noga Muktiwati (Piala+Sertifikat+Uang Pembinaan Rp 150.000)
3 Adlina Sahrya N. (Piala+Sertifikat+Uang Pembinaan Rp 100.000)

*Lomba Fotografi Comfest 2019
1 Defri Reza Saputra (Piala+Sertifikat+Uang Pembinaan Rp 200.000)
2 Sofiatur Rohmah (Piala+Sertifikat+Uang Pembinaan Rp 150.000)
3 Harwin Faida L.S. (Piala+Sertifikat+Uang Pembinaan Rp 100.000)

*Lomba Videografi Comfest 2019
1 Tim Fachrezzy Fahmi (Piala+Sertifikat+Uang Pembinaan Rp 300.000)
2 Tim SMA N 6 Madiun (Piala+Sertifikat+Uang Pembinaan Rp 250.000)
3 Tim SMA 5 Madiun (Piala+Sertifikat+Uang Pembinaan Rp 200.000)
Pemenang Perlombaan Comfest 2019
Singgih Dwi Nirwanto (Ketua HMJ KPI 2018) berharap, acara ini bisa berkelanjutan sebagai wujud dedikasi nyata dari mahasiswa KPI. “Jangan sampai kita hanya terkurung dalam lingkup jurusan dan fakultas hingga tidak berani mengeksplorasikan dedikasi kita ke khalayak ramai”, ungkapnya.
Acara ini mendapatkan apresiasi, salah satunya dari Risma Suaiba Maulida, siswi MA Al-Islam Joresan. Menurutnya, Comfest sangat cocok diselenggarakan saat ini, khususnya pada generasi milenial karena bisa melatih mental public speaking. “Pertahankan acara ini karena sangat berguna untuk generasi yang akan datang”, tuturnya yang juga peserta lomba cipta baca puisi.

Reporter: Aliffanda N.F
Foto: Aliffanda N.F

No comments

Komentar apapun, tanggung jawab pribadi masing-masing komentator, bukan tanggung jawab redaksi.