Loading...

Kemeriahan Malam Puncak Seni dan Budaya Ekonomi 2018


Jurnalis Magang: Zanida, Fanda, Mitha


Festival Budaya Ekonomi 2018 (FBE) tiba di penghujung acara. Sabtu (17/11) malam tadi penutupan dilaksanakan di Graha Watoe Dhakon pukul 19.30 yang diisi oleh penampilan dari 3 besar lomba Tari dan Akustik. Selain itu acara ini juga mengundang bintang tamu Band Raggae, "Semut Semut Merayap". Malam Puncak Seni Budaya ini merupakan serangkaian acara FBE yang juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta budaya Indonesia sekaligus menjalankan program kerja DEMA FEBI.

Seperti yang diungkapkan Aji Binawan Putra selaku DEMA FEBI. Ia mengatakan jika adanya penutupan FBE ini dapat menumbuhkan rasa cinta budaya Indonesia, "untuk menumbuhkan rasa cinta budaya Indonesia, juga menggali potensi mahasiswa", kata Aji. Selain itu, Amiruddin Hamzah selaku ketua panitia menambahkan bahwa tujuan acara ini ialah memberi wadah bagi bakat mahasiswa, menjalankan proker, memberi wadah bagi mahasiswa yang punya skill, menyalurkan bakat juga promosi FEBI”. Jelas mahasiswa semester 5 tersebut. 

Berikut daftar pemenang lomba FBE 2018.
*Lomba Tari Tradisional
1
Surya Kartika
Piala + Uang Pembinaan
Rp 400.000,-

2
Lakshita Dance Crew
Piala + Uang Pembinaan
Rp 300.000,-

3
Nanas Nias
Piala + Uang Pembinaan
Rp 200.000,-

*Lomba Akustik
1
VH Coustik
Piala + Uang Pembinaan
Rp 400.000,-

2
BegoCoustic
Piala + Uang Pembinaan
Rp 300.000,-

3
Diskustik
Piala + Uang Pembinaan
Rp 200.000,-

*Lomba Debat Ekonomi
1
Wahyu Anggraini, dkk
Piala + Uang Pembinaan
Rp 300.000,-

2
Yuli Astari,dkk
Piala + Uang Pembinaan
Rp 200.000,-

3
Ahmad, dkk
Piala + Uang pembinaan
Rp 100.000


Dina Anggraini mahasiswa jurusan IPA semester 3 mengomentari acara tersebut menarik, karena jurusan FEBI juga bisa mengadakan acara bertema budaya, "Menarik ya, juga unik karena mahasiswa FEBI tidak hanya mengenai ekonomi tetapi juga bisa mengadakan acara tentang budaya " ujarnya.

Hal tersebut disetujui oleh Aprila Saintin Verin mahasiswa Perbankan Syariah. Ia merasa senang adanya FBE karena menghibur dan dapat menambah wawasan mengenai budaya Indonesia, "Bagus, soalnya ini pertama kali festival ekonomi di Febi. Senang juga, dapat menambah wawasan budaya indonesia. Saya berharap tahun depan diselenggarakan lagi dan lebih maju, ungkap mahasiswa semester 3 tersebut.

Senada dengan Aprilla, Aji juga berharap semoga acara ini bisa diselenggarakan lagi pada tahun berikutnya, "Semoga tahun depan bisa diselenggarakan kembali dan partisipasinya lebih besar dan partisipasi nya lebih banyak lagi", ungkap mahasiswa semester 7 tersebut. wakil dekan III Ridho Rokhamah memberi sambutan sekaligus menutup acara. Dipenghujung acara, ‘Semut Semut Merayap’ menambah kemeriahan penutupan FBE.
Slider 907921945046099607

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow by Email

ADS

Popular Posts

Random