Loading...

ANTUSIAS MAHASISWA RAMAIKAN LOMBA AKUSTIK


Jurnalis Magang: Mitha, Devi


IAIN Ponorogo- Lomba akustik  dengan tema “Satu Musik Untuk Perdamaian dan Persatuan Bangsa Indonesia” diselenggarakan oleh Dema FEBI pada Jumat (16/11/18) siang di aula gedung FEBI. Acara yang dimulai pada pukul 13.00 WIB tersebut merupakan bentuk dari rangkaian Festival Budaya Ekonomi, serta dibuka untuk seluruh mahasiswa IAIN Ponorogo. Agenda ini diselenggarakan dengan tujuan mewadahi  potensi mahasiswa di bidang musik.  
Hal itu disampaikan oleh penanggung jawab agenda perlombaan akustik, Amiruddin Hamzah, mahasiswa Perbankkan Syariah semester 5, “Tujuan dari  digelarnya lomba akustik itu sendiri untuk mewadahi mahasiswa yang mempunyai potensi dalam bidang musik. Harapan diadakan lomba ini sebagai promosi untuk mengenalkan FEBI kepada publik dan menunjukkan bahwa kami (FEBI) mampu bersaing meskipun masih berusia muda," jelasnya kepada crew  aL-Millah.
Berdasarkan pantauan crew aL-Millah pelaksanaan lomba berjalan dengan meriah karena antusias tinggi dari audiens. Para dosen pun juga memberikan apresiasi pada event ini, namun dikarenakan ada tugas-tugas lain,  kali ini dosen tidak ada yang tampak di acara akustik. Namun hal ini, tidak menjadi halangan terlaksananya lomba. Peserta lomba dari berbagai fakultas turut aktif memeriahkan acara. Audiens pun terlihat memenuhi aula gedung FEBI sebagai lokasi lomba akustik.
Sementara itu, peserta terdiri dari 11 tim. Akan tetapi ada satu tim yang mengundurkan diri. Dewan juri yang terlibat dalam lomba akustik yakni, Ridwan, Putri, dan Fiko yang ketiganya mempunyai latar belakang mumpuni dalam bermusik. Ketiga juri tersebut, berasal dari luar kampus karena sebagai antisipasi kecurangan yang di lakukan peserta .
Tanggapan muncul dari salah satu peserta lomba akustik, Bagus Ervin, yang mengatakan antusias dan sinergitas mahasiswa sudah tampak di acara ini. “Dari segi mahasiswa sudah besar antusiasnya ,sinergitas dari organisasi mahasiswanya juga bagus, selain itu juga bisa menyatukan antar fakultas karna acara ini melibatkan peserta yang berasal dari semua fakultas. Mahasiswa juga bisa bebas menunjukkan kreatifitas dan bakat lewat ajang ini,” ujar mahasiswa yang tengah duduk di bangku Ekonomi Syariah semester 5 tersebut.
Slider 2581501564919324874

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow by Email

ADS

Popular Posts

Random