Loading...

Sholawat dan Doa untuk Palu


IAIN Ponorogo- Unit Kegiatan Islam (UKI) Ulin Nuha menggelar acara “Do’a Bersama untuk Palu dan Rutinan Sholawat”, Selasa (2/10/18). Acara diadakan di Masjid Ulin Nuha dimulai pada 20.00 WIB tepat. Rutinan tersebut sebenarnya merupakan agenda bulanan UKI Ulin Nuha.

Ketua UKI, Yusron Ihza Mahendra mengatakan acara itu diperuntukkan bagi mahasiwa IAIN Ponorogo sebagai bentuk kontinuitas organisasi. “Kita meneruskan rancangan orang terdahulu, UKI bermula dari majelis dakwah, akan tetapi tidak berjalan maksimal. Akhirnya mengubah konsepnya menjadi aswaja dengan cara mengadakan Sholawatan,” jelasnya.

Namun, acara yang digelar kali ini sedikit berbeda. Menurut Yusron, selain karena agenda rutin bulanan, juga sebagai perantara doa bersama wujud kemanusiaan untuk korban bencana tsunami di Palu dan Donggala. “Kami juga mendoakan saudara-saudara kita yang terkena musibah di Palu," ujar mahasiswa semester  5 tersebut.

Yusron berharap kepada mahasiswa IAIN untuk datang ke acara rutinan yg digelar UKI tersebut. Ia juga mengharapkan agar mahasiswa IAIN bisa turut aktif dalam kegiatan sholawatan. “Supaya mahasiswa IAIN turut aktif dalam sholawatan dan semoga mendapat syafaat-Nya dalam sholawatan itu”, ujar Yusron.

Tanggapan positif muncul salah satunya dari Nurul Latifah, mahasiswi PAI/1. Menurutnya, acara rutinan sholawatan tersebut sangat bagus karena mengajarkan cinta kepada Rasulullah dan peduli dengan sesama dengan cara mendoakannya. “Sangat bagus karena mengajarkan cinta kepada Rasulullah dan peduli dengan sesama dengan cara mendoakannya”, ujarnya. Nurul juga berharap untuk acara rutinan selanjutnya, yang datang akan lebih banyak lagi. Menurut Nurul acara tersebut bisa menambah ilmu yang belum kita miliki. (Eka, Irfan.crew)
Suara Rakyat 4282420748536120632

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow by Email

ADS

Popular Posts

Random