Loading...

UKM Unjuk Gigi di Malam Puncak KOPMA Fair


lpmalmillah.com, Ponorogo - UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) IAIN Ponorogo turut meriahkan malam puncak KOPMA Fair (22/03/2018). Berlangsung sekitar pukul 19.00 WIB, acara penutup ini tetap menempati Graha Watoe Dhakon seperti acara-acara yang diselenggarakan sebelumnya. UKM yang terlibat sebagai pengisi acara diantaranya UKM Seiya, UKM Bela Diri, UKM Pramuka, UKM KSR, UKM UKI Ulinnuha, UKM Mapala Pasca dan LPM aL-Millah. Masing-masing UKM menampilkan pentas seni sesuai bakat yang dimiliki.

 Dwi Hartono selaku ketua umum KOPMA Al-Hikmah menjelaskan bahwa acara tersebut merupakan bentuk apresiasi yang diberikan panitia kepada mahasiswa IAIN Ponorogo serta sebagai penutup serangkaian acara KOPMA Fair. Iberharap agar antar sesama UKM bisa menjalin hubungan dengan baik. “Kenapa diisi oleh UKM? Karena KOPMA juga salah satu UKM, dan saya kemarin juga sempat diskusi kalau kita antar UKM bekerjasama dalam hal apapun, Alhamdulillah teman UKM merespon dengan baik”, jelas Dwi.

Dwi juga mengharapkan bahwasannya acara semacam ini tidak berhenti sampai di sini saja. “Semoga untuk kedepannya bisa menyelenggarakan acara seperti ini sebagai agenda tahunan, karena 2 tahun lalu sempat vakum dan semoga antar UKM bisa terus menjalin kerjasama”, tambah Dwi.

Pentas seni antar UKM ini tidak hanya diperuntukkan kepada mahasiswa IAIN ponorogomelainkan juga untuk masyarakat umum. “Acara pentas seni ini tidak hanya untuk kalangan IAIN saja, tapi untuk masyarakat umum juga. Sembari mempromosikan IAIN Ponorogo, pastinya sesuai dengan tema yang kami ambil yaitu peran generasi muda dalam membangun perekonomian di era milenial”, tutur Agus Tarmo sebagai ketua panitia.

Agus juga membeberkan terkait beberapa kendala yang dialami panitia selama acara berlangsung. Kendalanya saat mengatur sistem koordinasi karena pada saat hari H banyak yang keteteran dan pada saat penampilan, kami akui alat pendukung terbatas”, ujar Agus.

Secara tidak langsung, kegiatan ini tengah menyedot antusias para anggota UKM. Hal tersebut dirasakan oleh Fitria, anggota UKM bela diri ini mengutarakan pesan dan kesannya sebagai salah satu pengisi acara. Kesannya sangat bahagia, bisa mengembangkan bakat minat terutama dalam bela diri dan cukup bangga bisa berpartisipasi di acara ini. Untuk pesannya semoga antar UKM bisa saling bekerjasama”. Ujar Fitria.

Di sisi lain, Fitria juga mengakui adanya kendala yang dihadapi saat ia bersama kawan-kawannya tampil. “Kalau dari hal persiapan tidak ada kendala hanya dari fasilitas yang disediakan seperti sound system musiknya kurang keras”, tambah mahasiswi semester dua Jurusan Perbankan Syariah itu.

Di sela-sela penampilan pentas seni, juga sedang dilangsungkan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba menulis esai dan akustik. Untuk lomba akustik, Cherry sebagai juara satu, Formula juara dua, dan The Root juara ketiga. Masing-masing pemenang mendapatkan hadiah berupa uang pembianaan dan sertifikat.

Sementara untuk lomba menulis esai, juara pertama diraih oleh Nisa Laila (Mahasiswi dari Jurusan PGMI), juara kedua M. Arif Pratomo (mahasiswa Fakultas SYARIAH) dan Amirul Makali (mahasiswa Jurusan Ahwal As-Syahsiyah) sebagai juara ketiga. Masing-masing pemenang mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan, sertifikat dan paket buku.

Reporter: Agus, Azizah, Dendy & Lia

Penulis:  Agus & Dendy
Slider 5416775650709395356

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow by Email

ADS

Popular Posts

Random