Loading...

PERINGATI DIES MAULIDIYAH, IAIN PONOROGO GELAR JALAN SANTAI





lpmalmillah.com, Ponorogo (19/05/17)-Jalan Santai dalam rangka memperingati  dies maulidiyah IAIN Ponorogo ke-47 ini diikuti oleh seluruh dosen, karyawan, mahasiswa dan seluruh jajaran staf yang bertugas di  IAIN Ponorogo. Acara tersebut diselenggarakan di depan Graha Watoe Dhakon, diawali dengan sambutan dari rektor IAIN Ponorogo Siti Maryam Yusuf. “Acara ini sudah dilakukan sejak 12 mei 1970, pada tahun ini merupakan peringatan hari lahir IAIN Ponorogo yang pertama, mudah-mudahan Allah meridhoi keberkahan, kebahagiaan dan kesejahteraan akademika IAIN Ponorogo. Oleh sebab itu hari lahir atau dies natalies yang dimulai pada 12 mei 1970 sebagai hari lahir IAIN Ponorogo yang akan terus diperingati,” kata Maryam.
“Pada awalnya jalan santai ini akan dilaksanakan tanggal 12 mei 2017, bersamaan dengan acara launching kampus dua IAIN di daerah Pintu, Jenangan Ponorogo,” imbuh Maryam.
Rute yang dilalui  mulai dari kampus IAIN Ponorogo kemudian melewati Pasar Pon, Jalan Sultan Agung, Jalan Pramuka dan berakhir di kampus IAIN  Ponorogo. Pembagian kupon dilakukan di Jalan Batorokatong  tepatnya di depan klinik utama Ultra Medika, lalu pengumpulan kupon jalan santai ini dilakukan di Jalan Sultan Agung tepatnya di depan SD Ma’arif.
Para peserta jalan santai begitu antusias dalam mengkuti acara ini.  Hal tersebut dapat dilihat dari semangatnya para peserta ketika acara dimulai, seperti yang diungkapkan oleh Dini Nur Haq mahasiswi IAIN semester dua jurusan Ekonomi Syariah, “Bagus sekali diadakan jalan santai, kita bisa ikut berpartisipasi untuk IAIN. Dengan diadakan jalan santai kita antusias mengikutinya, juga berharap mendapatkan hadiahnya,” kata Dini.
Antusias peserta yang tinggi dipengaruhi juga oleh hadiah yang akan diberikan. Hadiah tersebut berupa dua buah sepeda motor sebagai hadiah utama, selain itu juga terdapat beberapa hadiah hiburan seerti tiga buah laptop, dua buah kulkas, dua puluh unit sepeda, dan lain-lain. Hadiah-hadiah tersebut merupakan bentuk kerjasama IAIN Ponorogo dengan beberapa bank dan CV.
Antusias peserta semakin terlihat ketika pembagian hadiah berlangsung. Bukan hanya mahasiswa, tetapi juga dosen. Hal tersebut terbukti ketika salah satu dosen PGMI, Sofwan Hadi mendapat sebuah kompor. Acara semakin meriah dengan  disebut Ali Yasmanto, salah satu dosen yang mendapatkan hadiah utama sebuah motor. “Alhamdulillah syukur kepada Allah, ini rezeki yang tidak terduga, suprise sekali” ungkapnya.
Hal tersebut juga dirasakan oleh Indana, mahasiswi PAI (Pendidikan Agama Islam) semester 8 merasa senang karena mendapatkan hadiah motor. “Jalan santai ini sangat menyenangkan walaupun sedikit capek. Perasaan alhamdulillah senang sekali gak nyangka dapat hadiah utama,” kata Indana.
Meskipun banyak peserta yang sangat berantusias dalam acara ini, tetapi masih ada mahasiswa yang merasa bosan mengikuti kegiatan ini karena mulainya acara yang terlalu pagi sehingga persiapan dari mahasiswa kurang. Hal tersebut diakui oleh Abdul Halim mahasiswa jurusan PBA (Pendidikan Bahasa Arab) semester dua, dia berharap agar dies maulidiyah kedepannya diadakan juga lomba-lomba yang lain seperti lomba karya tulis per-prodi.***


_____________________
Penulis   : laila, fida
Reporter : airyn, diah restu, maulid robiansyah, rizky amalia, laila restu, zia lutfiatur






Slider 7123885508013195794

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow by Email

ADS

Rennes Design

Popular Posts

Random