Loading...

STAIN Ponorogo Gelar Technical Meeting OPAK 2016



lpmalmillah.com, Ponorogo-Technical Meeting (TM) Orientasi Pengenalan Akademikdan Kemahasiswaan (OPAK) STAIN Ponorogo 2016 pun digelar. TM yang akan digelar selama tiga kali ini dilaksanakan di Graha Wathoe Dhakon.TM pertama pada Senin, 15 Agustus 2016 diikuti dengan antusias oleh seluruh Mahasiswa Baru (Maba) STAIN Ponorogo. Tujuan diadakannya TM adalah untuk pembagian kelompok OPAK 2016 serta untuk mensosialisasikan rincian konsep serta teknis OPAK 2016 pada tanggal 30 Agustus sampai 3 September 2016 mendatang.

TM dimulai dengan mengerahkan Maba untuk berbaris rapi di lapangan depan Gedung Graha Wathoe Dhakon tepat pukul 07.00 WIB guna melangsungkan kegiatan pembagian kelompok OPAK. Sosialisasi yang dilakukan pihak panitia ketika memberitahukan teknis pembagian kelompok dirasa kurang begitu maksimal. Seperti penuturan Dani Fardiansyah, Maba Prodi PAI (Pendidikan Agama Islam) yang mengatakan bahwa “Tadi panitia yang menginformasikan terkait dimana dan bagaimana pembagian kelompok kurang jelas suaranya karena tidak pakai mic, sedangkan barisan Maba mengular sampai belakang karena banyaknya jumlah Maba, jadi yang belakang nggak bisa dengar dan akhirnya bingung sendiri.”

Setelah melihat pembagian kelompok yang ditempel pada papan pengumuman depan gedung C danbelakang Graha Watoe Dhakon, Maba dihimbau untuk segera memasuki Graha Wathoe Dhakon sesuai dengan kelompoknya agar TM OPAK 2016 bisa segera dimulai. Acara TM yang mulanya direncanakan akan dimulai pukul 08.00 WIB akhirnya pun molor selama hampir satu setengah jam.Hal ini menurut Aslikah Fardiana selaku Koordinator Divisi Kegiatan Indoor  menyatakan bahwa, "Dikarenakan banyaknya Maba yang tidak ontime dan dari panitia sendiri juga mengakui bahwa pihaknya terlambat menempelkan daftar pembagian kelompok, sehingga TM terpaksa molor dari jadwal yang diharuskan jam 7 sudah dimulai".

Selain karena hal tersebut, faktor banyaknya Maba yang tidak segera memasuki Graha memicu kemoloran TM lebih lama lagi. Pasalnya banyak Maba yang mengeluh karena namanya tidak tercantum dalam daftar kelompok karena sebelumnya belum mengikuti interview maupun ada kesalahan pengetikan nama.

Saat ‘waktu nganggur’ selama satu setengah jam tersebut oleh panitia diisi dengan permainan-permainan dan arena berkenalan Maba bagi yang ditunjuk untuk maju ke panggung. Barulah pada pukul 09.26 WIB, Nur Kholis selaku Koordinator Divisi Kegiatan Outdoor membuka TM dengan menjelaskan mengenai jadwal OPAK 2016, yaitu hari pertama berupa Ordik (Orientasi Akademik), lalu hari kedua dan ketiga adalah OPAK Perguruan Tinggi (PT), hari keempat yaitu OPAK Jurusan, sedangkan hari kelima yaitu OPAK PT dan OPAK Jurusan yang juga memuat Expo pengenalan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang ada di STAIN Ponorogo. Selain itu, Nur Kholis juga memaparkan terkait teknis pembuatan barisan Maba dengan pola tulisan OPAK 2016 dengan backgroundmerah putih menggunakan kertas berwarna yang nantinya akan diaplikasikan di lapangan pada saat OPAK nanti.

Setelah itu disambung dengan sosialisasi OPAK Jurusan oleh perwakilan SMJ (Senat Mahasiswa Jurusan) dari semua jurusan. Sosialisasi OPAK Jurusan menyinggung sedikit mengenai gambaran-gambaran Jurusan yang ada di STAIN Ponorogo.  Dalam TM pertama ini berlangsung cukup kondusif, terbukti Maba mengikuti jalannya acara dengan tenang dan tidak terjadi kericuhan.***

Reporter: Hatika, Rina, Ria.



Slider 6118905299864954397

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow by Email

ADS

Rennes Design

Popular Posts

Random