Loading...

Ramadhan, Ulin Nuha Gelar Tausyiah dan Buka Puasa Bersama



STAIN Ponorogo - UKI Uinnuha digandeng para dosen adakan (BUBER) buka puasa bersama di Masjid Ulinnuha. Dikemas secara sederhana, BUBER rutin digelar setiap pukul 16.30 hingga selesai. Acara yang juga selingi tausiah tersebut diprakarsai oleh Abdul Mun'im, salah satu dosen STAIN Ponorogo sekaligus takmir Masjid Ulinnuha

Acara tersebut berawal dari program kerja divisi dakwah UKI Ulinnuha tentang pengadaan BUBER setiap hari Senin dan Kamis selama Ramadhan. Rencana itupun mendapat respon positif dari pihak akademik. Bahkan, pihak akademik malah menghendaki bahwa acara tersebut sebisa mungkin digelar setiap hari selama Ramadhan.

Hal itu senada dengan ungkapan Irsyad selaku panitia sekaligus koordinator divisi dakwah UKI Ulinnuha saat ditemui (13/06). "Awalnya kan rencana kita memang hari Senin dan Kamis saja, akan tetapi dari pihak akademik ternyata menghendaki untuk mengadakan acara tersebut setiap hari", jelasnya. Alhasil acara tersebut bisa berjalan setiap hari.

Masalah konsumsi, Irsyad juga menjelaskan bahwa yang bertanggungjawab penuh adalah para Dosen yang sudah terjadwal oleh pihak akademik. Sedangkan, untuk tausiah diserahkan sepenuhnya kepada panitia. Terkecuali hari Senin dan Kamis, tausiah akan diisi oleh para takmir, seperti Abdul Mun'im dan Agus Romdhon.

Sasaran peserta BUBER-pun adalah mahasiswa STAIN sendiri. Sedangkan, ketersediaan konsumsi hanya terbatas sekitar 40 hingga 50 paket takjil berupa nasi kotak dan minuman setiap harinya.

"Senang ya, karena selain dapat ilmu dari tausiahnya kan kita juga bisa menghemat dari takjil yang disediakan. Harapan saya ya semoga panitia bisa lebih mengkoordinir lagi, biar tidak kekurangan konsumsi seperti yang pas pesertanya membeludak kamarin-kemarin itu." Terang Atiq, Mahasiswa KPI semester 2 selaku peserta.***

Penulis: Nurul Khusna
Editor: Mohammad Ihsan Fauzi
Slider 3335355936077065884

Post a Comment

emo-but-icon

Home item

Follow by Email

ADS

Popular Posts

Random