Loading...

Berbagi Bersama dan Launching Laboratorium ZIS STAIN Ponorogo



lpmalmillah.com, Ponorogo-Laboratorium Zakat, Infak, Shadaqah (LABZIS) Sekolah Tinggi Agama Islam  Negeri (STAIN) Ponorogo  menggelar acara bertajuk Berbagi Bersama (15/06) di Graha Watoe Dhakon.  Acara tersebut sekaligus sebagai Launching dan Acara Peresmian LABZIS oleh Siti Maryam Yusuf, selaku Ketua STAIN Ponorogo. Lembaga yang dirintis pada Januari 2016 oleh Jurusan Syariah STAIN Ponorogo ini digunakan sebagai wadah penghimpun, pengelola dan penyaluran dana ZIS (Zakat, Infaq, dan Shadaqah) yang berasal dari civitas akademi STAIN Ponorogo.

Luhur, selaku ketua LABZIS menuturkan pada acara tersebut mengundang sekitar 172 orang, yang berasal dari masyarakat sekitar kampus, tokoh masyarakat, LAZIS (Lembaga Zakat, Infaq, Shodhakoh) Ponorogo, pegawai STAIN Ponorogo serta koordinator kelas yang membantu dalam pengumpulan dana dari mahasiswa. “Kalau undangan, kami mengundang sekitar 172 orang. Namun yang datang tidak semua dikarenakan ada acara yang bersamaan,”ungkap Luhur.

Sebanyak 60 paket sembako dibagikan kepada para mustahiq yang terdiri dari warga sekitar kampus dan pegawai STAIN  Ponorogo yang honorer. “Karena masih minim dana, dan mungkin ini kendalanya, kami hanya membagikan 60 paket kepada para mustahiq,”kata Luhur.

Acara yang baru digelar pertama kali ini mendapat respon baik dari masyaratat sekitar kampus. Mereka mengaku senang dan bersyukur STAIN mengadakan acara tersebut. “Alhamdulillah sae mbak, semoga diparingi kelancaran kagem STAIN (Alhamdulillah bagus dan semoga STAIN selalu diberi kelancaran,”ungkap Parinem, salah satu mustahiq.

Dalam sambutannya Siti Maryam selaku Ketua STAIN Ponorogo menuturkan harapannya agar acara tersebut dapat  bermanfaat bagi masyarakat sekitar kampus. “Semoga acara ini bisa bermanfaat dan membantu masyarakat sekitar kampus,”kata Maryam.***

Reporter: Iin Nurlinda

Breaking News 2279746660151410482

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow by Email

ADS

Rennes Design

Popular Posts

Random