Iklan Layanan

Cuplikan

Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Ponorogo Gugat Kunjungan Kerja Lurah ke Bali


 
Foto: Arini
Ponorogo-  Kamis (21/2/19), belasan pemuda yang tergabung dalam Aliansi Pemuda dan Mahasiswa mendatangi kantor Pemerintah Kabupaten Ponorogo. Mereka menggugat Kunjungan Kerja yang diikuti oleh Kepala Desa dan Camat se-Ponorogo ke Bali. Kunjungan ini dinilai merupakan pemborosan.
Massa aksi mempertanyakan kinerja pemerintah Ponorogo karena dianggap melakukan langkah yang tidak relevan untuk masyarakat. Menurut mereka, bukan hal yang bijak untuk melakukan perjalanan dinas di saat kebutuhan yang lebih penting masih belum terpenuhi.
Candra Aji selaku Koordinator Lapangan menyampaikan, pemuda dan mahasiswa Ponorogo sangat menyayangkan masih banyak jalan rusak di desa-desa. Ia juga mempertanyakan anggaran 300 juta rupiah yang pernah dijanjikan oleh pemerintah. 
Foto: Adzka
Selain itu, masalah penanganan penyakit demam berdarah dan pelayanan fogging yang dirasa lambat juga jadi keluhan demonstran. “Pihak pemerintah lambat, justru ICWP (Info Cegatan Wilayah Ponorogo.red) yang kami lihat sigap”, ujar Candra.
Demonstran tidak bertemu Bupati Ponorogo dikarenakan Bupati menghadiri rapat di Kementrian Lingkungan Hidup. Hariadi, Humas Ponorogo menyampaikan bahwa ia akan mengkoordinasikan aspirasi demonstran ke Bupati. Perihal jalan, ia mengatakan masih diproses, dan dinas Pekerjaan Umum akan mulai mengerjakan kembali bulan Maret.
Demonstran kembali mempertanyakan proses ini. “Tidak sesuai janji, alasannya adalah proses. Yang kita tidak tahu, proses itu berjalan sebagaimana mestinya, atau terhambat, atau proses itu belum dilakukan, kata Candra.
            Untuk kepastian, massa meminta kontak humas ponorogo dan memohon untuk dikabari apabila ada perkembangan aspirasi yang mereka sampaikan. “Kami harap Pemkab mau membenahi kinerjanya, agar sesuai dengan keadaan di masyarakat. Kami juga harap segera memprioritaskan sektor yang dibutuhkan masyarakat”,  kata Candra yang juga mahasiswa Ilmu Pemerintahan Universitas Muhammadiyah Ponorogo ini.

Reporter: Adzka

No comments

Komentar apapun, tanggung jawab pribadi masing-masing komentator, bukan tanggung jawab redaksi.

banner