Loading...

UM-PTKIN Hambat Pelaksanaan UAS


lpmalmillah.com, Ponorogo-Pengumuman mengenai pemindahan jadwal pelaksanaan UAS hari Selasa dan Rabu (14-15/06/2016) membuat mahasiswa harus kecewa karena beberapa alasan. Pasalnya pengumuman terkait pemindahan jadwal tersebut dirasa mendadak oleh beberapa mahasiswa. Terlebih bagi mereka yang berasal dari luar daerah. Seperti yang diungkapkan Fera mahasiswa Program Studi (Prodi) Akhwal Syakhsiyah (AS) asal Palembang, pihaknya mengaku kecewa atas pemberitahuan dari pihak kampus yang mendadak. Lebih dari itu, sebelumnya ia telah membeli tiket untuk mudik setelah berakhirnya UAS yang semula dijadwalkan akan berakhir Jum’at (24/06/2016).

“ Saya sedikit kecewa sih, karena pihak kampus seakan-akan tidak konsisten apalagi saya juga sudah terlanjur beli tiket mudik," ungkap Fera.

Sementara itu, Ali selaku petugas pengawas ujian menerangkan bahwa, jadwal UAS semester genap terpaksa dipindah karena pada hari tersebut bertepatan dengan pelaksanaan tes UM-PTKIN (Ujian Masuk-Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri) bagi calon mahasiswa baru. Ali meluruskan bahwa pengumuman mendadak disebabkan suatu kondisi yang tidak memungkinkan untuk memakai gedung yang semula direncanakan sebagai tempat tes UM-PTKIN dan akhirnya dialihkan ke gedung kelas yang digunakan untuk UAS. Sedangkan menurutnya tes UM-PTKIN sendiri tidak bisa untuk diundur, sehingga pihak kampus harus menyiasati hal tersebut dengan mengalihkan jadwal UAS ke tanggal 27-28 Juni 2016.

“ Tes UM-PTKIN sendiri tidak bisa diundur, maka mau tidak mau yang bisa mentolelir dari intern kampus sendiri, yaitu dengan pemindahan jadwal UAS selama dua hari," terang Ali.

Selanjutnya, terkait pengumuman yang mendadak, pihaknya mengutarakan permintaan maaf kepada mahasiswa terutama bagi mereka yang berasal dari luar daerah dan telah membeli tiket mudik. Ia juga menganjurkan kepada mereka agar bernegoisasi kepada dosen masing-masing guna memperkecil kerugian dari semua pihak.

“Entah minta ujian duluan atau bagaimana sesuai kebijakan dosen masing-masing dan nantinya dikonfirmasikan kepada panitia UAS,” pungkasnya.

Reporter: Rina, Hatika.
Breaking News 8016204942673337119

Post a Comment

  1. tulisannya mungkin lebih konsisten lagi per paragrafnya... mungkin bisa di tentukan untuk satu paragraf di isi 4~5 baris...

    ReplyDelete

emo-but-icon

Home item

Follow by Email

ADS

Popular Posts

Random