Loading...

Kampanye Calon Tunggal ‘Pimpinan’ OMIK Jelang Pencoblosan



Kongres II Mahasiswa semakin mantap menjelang Pencoblosan Ketua omik (Organisasi Mahasiswa Intra Kampus) 2018. Kandidat tunggal institut yang terpilih telah menyampaikan visi-misinya dalam acara yang diselenggarakan KPUM pada Senin lalu (24/07/2018). Acara yang bertempat di Graha Watoe Dhakon tersebut terlihat sepi dari kunjungan mahasiswa. akan tetapi acara berjalan dengan konten penyampaian visi misi sekaligus ‘kampanye’.

Pasangan calon tunggal DEMA-I, Adhie Handika Restu Damara dan Adi Ari Hamzah, serta calon tunggal Ketua SEMA-I, Slamet Budi dipersilahkan naik ke panggung untuk menyampaikan visi dan misinya yang akan diemban saat menjabat nanti. Inti pokok dari visi dan misi tersebut adalah membawa RM (Republik Mahasiswa) menuju ke arah yang lebih baik. Penyampaian visi dan misi tersebut juga diharapkan dapat meneguhkan pilihan calon pemilih untuk menyampaikan suara pada kandidat, seperti yang disampaikan oleh Estri Tirta selaku moderator dalam agenda tersebut.

Selanjutnya calon diberi pertanyaan oleh panelis, Febri Hijroh Mukhlis, salah satu dosen Fatik. Ia yang juga biasa dipanggi Cak Hijroh ini  memberikan pertanyaan berdasarkan tema yang dipilih secara acak. Beberapa tema yang terpilih untuk diajukan pertanyaan pada kandidat antara lain ormawa, kemahasiswaan, dan birokrasi. Kandidat diberi kesempatan untuk menjawab sesuai dengan waktu yang ditentukan, yaitu selama lima menit untuk setiap pertanyaan.

Acara ditutup oleh closing statment. Dikarenakan dengan adanya kotak kosong, tidak menjamin bahwa mereka seratus persen memenangkan pemilwa. Tetapi, Adhie Handika mengaku optimis. “Saya optimis jika disandingkan dengan kotak kosong,” ujarnya.

Meskipun kursi yang disediakan tidak sampai memenuhi setengahnya, agenda ini mendapat reaksi yang positif dari hadirin,. Salah satunya dari Yolan Nur Kholifah, mahasiswi jurusan Pendidikan Agama Islam.  Acaranya berjalan dengan baik, lancar-lancar saja, jawaban dan pertanyaan bagus, nggak ada yang saling gesek, dan masuk akal pokoknya,” ujar mahasiswi semester 2 tersebut.

(Reporter : Ula, Eka, Azizah, Chandra)
Foto : Azizah


Slider 8782931243589471029

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow by Email

ADS

Popular Posts

Random